Takut Boros? Lakukan Tips Ini Untuk Jasa Keuangan

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 20:47

Uang menjadi bagian krusial yang mau tak mau harus dipersiapkan. Apalagi bagi Anda yang notabene menghidupi keluarga. Tentu ketika hanya berpatokan pada gaji bulanan. Bisa jadi uang itu habis begitu saja. Sebagai orang yang tidak menganggap uang adalah segalanya. Anda-pun harus paham tentang menggunaannya. Jangan sampai karena tidak melihat uang sebagai bentuk yang harus diperjuangkan. Anda menggunakannya secara sembarang. Nah, untuk mempermudah Anda dalam melakukan proteksi keuangan. Ada baiknya lakukan trik sederhana dibawah ini:

Buat skala prioritas

Skala prioritas bukan hanya untuk mempermudah kegiatan. Anda juga harus membuat daftar kebutuhan yang memang harus dipenuhi dalam satu bulan. Tujuannya untuk menghindari pembengkakan pengeluaran yang tak penting. Ketika memang menginkan sesuatu diluar daftar. Anda bisa melakukan usaha lain untuk mendapatkannya. Jadi, uang untuk kebutuhan bulanan sebisa mungkin tak tercampur keperluan lain.

Saving

Selanjutnya perlu bagi Anda melakukan penyimpanan. Anda harus memastikan dalam satu bulan harus menyimpan sedikit dari uang gaji. Uang ini yang nantinya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dadakan ataupun keinginan liburan.

Hindri kartu kredit

Salah satu cara yang termasuk berdampak besar ialah kartu kredit. Anda yang suka belanja menggunakannya. Lebih baik mulai sekarang gunakan uang tunai. Kecuali untuk keperluan yang memang membutuhkan jumlah uang yang besar.

Buat rekening berbeda

Tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk menggunakan rekening yang berbeda. Dimana rekening ini hanya digunakan untuk kebutuhan sesuai aturannya.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp